5 Feb 2023

Cara membuat link WA (Whatsapp) dengan link generator

 Merasa ribet mengganti nomor dan mengatur teks? maka kamu bisa gunakan link generator yang praktis dan tinggal pakai.

Saya menemukan website lokal yang menyediakan fitur ini di www.wasap.at.


Di website ini kamu tinggal memasukkan nomor hape dan pesan yang ingin disematkan lalu tinggal klik tombol “Buat link”.

Tidak hanya link whatsapp, website ini bahkan memberikan QR code dan versi short linknya.

Sangat sederhana bukan?

Tidak mau memakai link hasil buatan wasap? kamu bisa membuat short link di website lain. Dasarnya sama saja, kamu masukkan link panjang whatsapp nya lalu generate link pendeknya dari website yang kamu pilih.


Inilah daftar website cara membuat link WA(Whatsapp) di Bitly atau layanan shorturl lain :


7 Contoh Pesan Whatsapp Bisnis, Auto Reply


Saat ini, perusahaan toko online sering menggunakan fitur auto reply untuk membalas pesan pelanggan secara otomatis, bagaimana contoh pesan whatsapp bisnis? Jika Kamu kesulitan menemukan solusi alternatif untuk balasan customer. Kamu dapat melihat Pesan Otomatis whatsapp Business sebagai contoh. 

Ikuti perkembangan zaman untuk menjangkau khalayak luas, Kamu harus selalu diperbarui. Fitur pesan balasan otomatis di bisnis wa membuat proses chat menjadi sangat cepat dan efisien. Jadi, ketika pemula baru saja membuka toko online, mereka tidak perlu repot merekrut karyawan untuk menanggapi pesanan pelanggan. 


Fungsi balasan otomatis ini dapat digunakan untuk membalas pesan tertentu dengan tanggal dan waktu yang telah Kamu tetapkan sebelumnya. Beberapa kode dapat digunakan untuk mengirim balasan ke pelanggan secara otomatis. 

Dengan kata lain, pelanggan dapat secara otomatis menerima balasan ke whatsapp karena telah menekan kode tertentu, yang akan menyebabkan balasan otomatis terkirim. 

  1. Greetings kepada calon customer

Toko online dengan bisnis whatsapp dapat menggunakan fitur auto-reply ini untuk merespon pesan ketika calon pelanggan mengirimkan pesan whatsapp untuk pertama kalinya.  Berikut contoh pesan whatsapp bisnis: 

  • Halo kak, toko kami buka dari pukul 08:00 sampai 17:00 WIB, setiap hari Senin sampai Jumat, jadi selamat berbelanja! 
  • Halo gan, kami menawarkan produk yang berkualitas, silahkan cek katalog toko kami. 
  1. Permintaan untuk menunggu

Permintaan untuk menunggu Pesan otomatis tidak jarang digunakan sebagai permintaan untuk menunggu karena penjual mungkin sedang cuti atau belum waktunya bekerja. Contoh pesan whatsapp bisnis ini bisa kalian lihat.

  • Halo bestie, mampir sebentar, karena mimin sedang dalam perjalanan. 
  • Saat ini kami sedang istirahat, apabila sudah selesai, kami akan membalas pesan dari Bestie.
  1. Mendeskripsikan info produk

Selain itu, balasan pesan instan otomatis di whatsapp dapat memberikan informasi produk atau layanan kepada pembeli. Buat pesan singkat namun informatif untuk memberikan informasi produk Kamu kepada pembeli. 

Menawarkan produk-produk terbaik dan paling berkualitas, terutama untuk pelanggan setia, yang Misalnya pesan whatsapp otomatis yang terkirim saat penjual sedang sibuk atau sedang istirahat adalah:

  • Pesan Kamu sudah kami terima, mohon ditunggu karena admin sedang istirahat, dan pesan akan dibalas pada pukul 13.00 WIB. Terima kasih sudah bersabar. 
  • Nah, penjual saat ini sedang sibuk menyiapkan barang-barang berkualitas tinggi pesanan kamu. Kami akan segera membalas pesan, jadi harap tunggu. Terima kasih sudah sabar menunggu. 
  1. Pesan di luar jam kerja

Dalam rekomendasi, cari contoh pesan bisnis wa otomatis yang mungkin dikirim di luar jam kerja penjual: 

  • Terima kasih sudah mengirim pesan, tetapi saat ini kami tutup. Pesan akan dijawab antara mulai dari pukul 08.00 sampai 18.00, senin sampai jumat. Pemesanan kamu masuk dalam antrian, harap bersabar sampai admin menjawab. 
  • Karena sudah lewat jam operasional, (nama toko kamu) saat ini tutup. Pesan Kamu akan dibalas besok, maaf sudah membuatmu menunggu.

Simple dan sopan contoh pesan whatsapp bisnis yang kami sampaikan pada ulasan singkat kami ini.

  1. Pesan lucu untuk pelanggan 

Pesan kata-kata lucu untuk pelanggan dapat dikirim dengan berbagai cara, sehingga penjual akan merasa lebih dekat dengan pembeli. Hore pesanan baru masuk, kamu pelanggan yang beruntung mendapatkan produk berkualitas kami. 

  • Bestie, selamat berbelanja, semoga cocok dengan skincare yang kamu pesan di toko kami
  • Wah, ada pesan dari cewek atau cowok ganteng ini. Apakah Kamu mencari produk perawatan terbaik dan berkualitas? Kami tempat yang tepat. 
  • Kak, yuk lihat katalog kami.

Diatas adalah beberapa contoh pesan yang bisa kamu kirim kepada customer melalui whatsapp bisnis, kalian bisa mencobanya dengan kalimat yang lebih sopan. Demikian ulasan yang kami sampaikan kepada kalian semua mengenai contoh pesan whatsapp bisnis, semoga bermanfaat.dapat dilihat di profil kami. 

  • Jika Kamu ingin memesan, cukup kirimkan foto atau kode produk kepada kami. 
  • Kami menunggu pesanan Kamu! 
  1. Konfirmasi pesanan

Jika Kamu mencari produk perawatan kulit yang inovatif, maka toko kami hadir untuk Kamu, dan kami mengkhususkan diri dalam produk berkualitas tinggi.  Periksa web toko untuk detail produk, atau cukup kirimkan foto barang untuk dipesan. 

Pelanggan akan memperlakukanmu dengan baik ketika mereka berbelanja di toko online seperti Shopee, Lazada, dan situs e-commerce lainnya karena mereka tahu akan dijaga. 

  • Pesanan kakak sudah dikirim hari ini. 
  • Pesanan dapat dilacak menggunakan nomor resi ( nomor resi). Harap tunggu kurir tiba di depan pintu rumah kamu, terima kasih 
  1. Balasan saat penjual sibuk atau istirahat

Hai Bestie, pesanan dengan nomor (nomor pesanan) telah dikirim ke layanan pengiriman dengan nomor resi (tuliskan nomor resi). Jika pesanan Kamu sudah diproses, jangan lupa untuk membalas pesan ini dengan konfirmasi produk kami dan ucapan terima kasih telah berbelanja di toko ini.

Saat penjual sedang offline karena sibuk dengan banyak pesanan atau sedang istirahat, dia bisa mengirimkan pesan whatsapp otomatis ke pelanggan yang mengirim pesan.  Sehingga pelanggan akan tenang dan menunggu penjual membalas pesannya. 


Tags :

bm

Admin

EO Outbound

Temukan Ilmu Program Pemasaran Digital KNP Dapatkan semua keterampilan pemasaran digital yang Anda butuhkan untuk mempercepat karier dan mengubah bisnis Anda.

  • Admin
  • Cimahi Mall
  • knp-production@gmail.com

Posting Komentar